Jumat, 13 Juli 2018

Faktor Penyebab Yang Menentukan Tinggi Badan

Disco Platina -Seringkali orang ingin tahu tentang cara meningkatkan tinggi badan atau cara tumbuh lebih tinggi. Pertanyaan ini sering ditemukan di berbagai forum diskusi. Ini telah membawa sejumlah manual yang mengatakan Anda akan tumbuh tiga hingga empat inci lagi dengan teknik tertentu. Beberapa bahkan merekomendasikan pil ajaib yang mengklaim membuat Anda lebih tinggi. Tetapi faktanya adalah tidak ada metode rahasia atau pil ajaib yang dapat membuat Anda tumbuh lebih tinggi atau meningkatkan tinggi jika pelat pertumbuhan Anda tertutup. Penutupan pelat pertumbuhan menyebabkan pertumbuhan stunting tulang Anda. Biasanya, ini terjadi pada usia 18 hingga 21 tahun pada anak laki-laki dan 16 hingga 18 tahun pada anak perempuan.


Banyak dari kita yang merasa bahwa mereka tetap pendek setelah usia tertentu bercita-cita untuk menambahkan beberapa inci ekstra ke ketinggian mereka saat ini. Ini karena tidak ada yang mungkin akan menghargai yang disebut pendek dan diejek karena ketinggian pendek mereka oleh teman dan keluarga. Menjadi lebih tinggi merupakan keuntungan tersendiri. Dalam setiap aspek menjadi pekerjaan, hubungan atau bahkan lamaran pernikahan, orang yang lebih tinggi diberi lebih banyak preferensi. Ini sekali lagi menanamkan keinginan untuk tumbuh lebih tinggi di antara orang-orang pendek. Kabar baiknya adalah bahwa kelompok usia berapa pun yang Anda miliki dapat meningkatkan ketinggian melalui berbagai metode dan teknik alami. Ada banyak teknik yang terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan perawakan vertikal Anda.

 Ada banyak faktor biologis dan fisik yang menentukan tinggi badan Anda, yang diberikan sebagai berikut:

Faktor genetik
Tinggi adalah sifat yang ditentukan oleh ribuan varian genetik seperti dalam kasus BMI dan kadar kolesterol. Jika kita pergi dengan studi ilmiah maka 60 - 80 persen perbedaan tinggi di antara individu ditentukan oleh faktor genetik sedangkan 20 - 40 persen tergantung pada lingkungan atau faktor fisik seperti nutrisi. Angka-angka di atas didasarkan pada perkiraan heritabilitas tinggi manusia yang merupakan parameter genetik yang mempertimbangkan proporsi total variasi tinggi karena faktor genetik dalam sampel biologis yang diberikan.

Umumnya, heritabilitas ditentukan dengan memperkirakan tingkat kemiripan di antara saudara seperti saudara kembar, saudara, orang tua, dan keturunan dengan kesamaan tingginya. Tinggi heritabilitas dapat bervariasi dari populasi ke populasi seperti populasi Cina memiliki ketinggian rata-rata sementara populasi barat berada di sisi yang tinggi. Keragaman heritabilitas ini terjadi karena latar belakang genetik dan lingkungan yang berbeda seperti iklim, kebiasaan diet, dan gaya hidup yang diikuti oleh populasi.

Faktor Non-Genetik
Ada banyak faktor non-genetik selain nutrisi seperti penyakit, kurangnya aktivitas fisik, postur dan ketidakseimbangan hormon. Penyakit masa kecil dapat sangat mempengaruhi tinggi akhir individu tetapi dapat diatasi dengan pengobatan hormon pertumbuhan, salah satunya dengan produk susu tiens peninggi badan. Kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga juga memainkan peran penting dalam peningkatan tinggi badan. Jika Anda memiliki gen yang pendek tetapi Anda secara aktif berpartisipasi dalam olahraga maka itu dapat mempengaruhi sistem tulang Anda dan tubuh akan mengarahkan aliran nutrisi ke tulang Anda membuat mereka panjang dan kuat. Kadang-kadang gangguan kelenjar endokrin menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang dapat menahan proses pertumbuhan Anda tetapi ini dapat diperbaiki dengan pengobatan dan latihan yang tepat.

Ada kasus di mana posisi duduk dan berdiri yang salah membuat orang itu tampak pendek. Beberapa orang memiliki kebiasaan membungkuk ke depan atau menjatuhkan bahu mereka yang membuat mereka pendek. Anda dapat dengan mudah mendapatkan sebagian tinggi tersembunyi Anda hanya dengan memperbaiki postur Anda. Latihan peregangan membantu memanjang tulang belakang dan membuatnya lentur, sehingga menambah tinggi badan Anda.

Latihan Dalam Rutinitas Harian Anda Untuk Meningkatkan Tinggi

0 komentar:

Posting Komentar