Minggu, 19 Juli 2020

Spotlight pada Karir Psikologi

Disco Platina - Apakah Anda terpesona dengan apa yang terjadi di dalam benak para penjahat? Apakah Anda ingin dapat membuat profil pikiran kriminal dan membantu berbagai lembaga penegak hukum mengidentifikasi, memahami, dan menangkap para penjahat? Jika jawaban Anda untuk pertanyaan ini adalah ya, maka karier di Psikologi Kriminal atau Psikologi Forensik adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Psikologi Pidana atau Psikologi Forensik adalah aplikasi psikologi untuk sistem peradilan pidana. Dalam karier Anda sebagai psikolog kriminal, Anda akan mempelajari berbagai perspektif psikologi dan menerapkannya pada sistem peradilan pidana. Anda juga akan berurusan dengan aspek hukum yang berbeda seperti memutuskan Gelar Psikologi Online apakah seseorang itu gila ketika kejahatan terjadi. Jadi, Anda harus menjadi ahli dalam psikologi dan sistem peradilan yang terlibat dalam berurusan dengan hukum pidana.

Biasanya, untuk bekerja sebagai psikolog kriminal, Anda harus mendapatkan gelar doktor dalam psikologi kriminal, klinis atau konseling. Idealnya, beasiswa pasca doktoral Anda harus berkonsentrasi pada psikologi kriminal. Semua ini membutuhkan waktu 5 hingga 7 tahun untuk menyelesaikannya. Sebagai psikolog kriminal, Anda juga harus lulus ujian sertifikasi negara dan menyelesaikan satu tahun kerja lapangan. Program pelatihan doktoral harus diselesaikan dari lembaga yang telah diakreditasi oleh The American Psychological Association (APA). Biasanya, psikolog kriminal mendapatkan gaji rata-rata sekitar $ 56.000.

Dalam bidang psikologi kriminal, Anda juga dapat berspesialisasi dalam berbagai bidang. Psikologi Forensik Klinis berfokus pada individu Psikologi Positif yang menderita masalah mental sementara ada keputusan hukum seputar kehidupan mereka. Psikologi Perkembangan berfokus pada remaja, orang lanjut usia, dan situasi mereka menurut hukum. Psikologi Sosial berkaitan dengan bagaimana anggota juri berinteraksi dan sampai pada keputusan kelompok mereka. Psikologi Kognitif berfokus pada bagaimana orang membuat keputusan dalam kasus hukum. Psikologi Investigatif Kriminal adalah spesialisasi yang berhubungan dengan profil kriminal, psikologi polisi dan otopsi psikologis.

Dalam karir psikolog kriminal Anda, Anda akan terlibat dalam beberapa aspek hukum di mana psikologi diterapkan. Bidang-bidang ini termasuk: menilai kompetensi terdakwa pada saat persidangan, memutuskan apakah terdakwa gila pada saat kejahatan terjadi, berfungsi sebagai saksi ahli untuk penuntut dan pembelaan pengacara, yang bekerja di bidang kriminal profiling dan juga bekerja dengan pengacara untuk memilih juri.

Jadi, jika Anda menantikan karir di mana Anda membantu orang dan membuat perbedaan dalam kehidupan mereka, di mana Anda dapat mengubah cara lembaga seperti penjara dijalankan, bagaimana pelaku remaja diperlakukan dan juga melakukan penelitian tentang berbagai aspek forensik dan psikologi sosial, maka karier sebagai psikolog kriminal dapat terbukti sangat bermanfaat bagi Anda.



0 komentar:

Posting Komentar